Search

Sunday, 7 October 2012

Amplop Batik

Karena saya ngiri sama orang-orang luar negeri yang amplopnya bagus beraneka warna bermacam corak..akhirnya saya memutuskan untuk mencari amplop batik yang ngga kalah bagusnya~biar kerasa Indonesia banget gitu lo, mihihi

Nah, nyari di toko langganan yang jual alat-alat tulis lumayan lengkap saya nanya, ada amplop batik ngga?
ternyata belum tersedia saudara-saudara...tapi kemudian mata tertumbuk pada kumpulan kertas kado yang coraknya warna-warni dan cling...
Saya biasanya pake kertas kado corak batik berbahan samson
kenapa saya ngga bikin sendiri gitu?
Dan jeng jeng...voila jadilah!


tampak depan

 Dari selembar, yang emang lebih kecil daripada kertas kado lainnya yang bahannya 'licin', bisa jadi 4 buah amplop yang cukup banget buat dimasuki kartupos.
Bikinnya juga gampang (dan saya selalu lupa buat motret prosesnya) #doh

Caranya:
- kertas yang tergulung dilebarin
- dibagi empat, digunting langsung..
- karena lebih hemat buat bikin yang begini
daripada yang begini
(walaupun saya lebih suka yang bawah sih)
- dilipat sesuai bentuk contoh amplop (yang atas)
- gunting bagian tidak perlu
- lem dibagian yang perlu dilem
(ini niat ngga sih ngasih petunjuk bikin) hehe
- dan...tinggal dimasukin surat, tempelin perangko...tulis alamat (perlu kertas label nih jadinya)...dan cemplungin di bis surat
- yay tinggal nunggu sampe

tampak belakang
Bahannya samson jadi Insya Allah ngga gampang rusak...kuat seperti amplop-amplop lainnya yang biasa di jual XD
Biasanya saya juga mbungkus surat/kartupos dua lapis...
pake amplop putih/coklat yang tipis trus dimasukkan ke amplop yang lebih tebel :p

Sayangnya ini kemarin stok kertas kado batiknya cuman tinggal corak ini
Padahal lucu-lucu lho...ada yang kayak komik wayang >,<

4 comments:

  1. Greetings! :) I'm following you from the Swap-Bot's Follow Me #8 swap! My name there is SilverHealer.


    Mary
    sweetmaplelife.blogspot.ca

    ReplyDelete
  2. jadinya rapii ya, hahaha :D gua juga suka bikin2 amplop dari kertas warna warni yang ukuran kertas fotokopi itu lhoo.. lumayan irit daripada beli yang udah jadi, plus bisa warna warni pula sesuai mood, hahahahaha :p dulu juga sempet bikin2 pakai kertas kado tapi belakangan udah jarang, ngeliat ini jadi pengen bikin2 lagi dhe ^o^ thanks for inspiring, Ima! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku juga ada yang dari kertas buffalo...

      Delete

Received Postcards

Postcards I've Received
Make yours @ BigHugeLabs.com
Make yours @ BigHugeLabs.com